Kenapa Laptop jarang dipakai jadi Rusak?

 

Sering terjadi kasus kenapa Laptop rusak adalah karena alasannya jarang dipakai. Bahkan sampai mati total tidak bisa dihidupkan lagi. 

Laptop jarang dipakai tentu alasannya seperti sudah selesai kuliah atau sekolah dan sekarang lebih suka pakai HP saja.

 Nah Jadi apa penyebab kenapa laptop jadi rusak ketika jarang dipakai? Berikut penyebabnya.

1. Tentu saja debu alias kotoran yang sudah menumpuk terutama yang menghambat kipas prosesor berputar dan kasus ini sering terjadi. 

Sehingga masalah kipas prosesor tidak berputar saja ini menyebabkan laptop nyala sebentar tidak sampai windows.

2. Sering terjadi menjadi sarang serangga seperti semut. Laptop menjadi tempat yang nyaman untuk serangga seperti semut. 

Tentu saja semut akan membawa makanan ke sarangnya. Jadi sudah bisa ditebak bagaimana keadaan dalam laptop kan?

Ya, banyak makanan bahkan ada yang basah lengket yang bisa menyebabkan Konslet yang saat dinyalakan.

3. Terkena air seperti tetesan hujan bahkan kencing hewan seperti kencing tikus, curut hingga kucing. Ini jarang disadari tahu-tahu basah dan dinyatakan tentu saja akan Konslet.

4. Karatan juga sering terjadi dalam laptop. Ada bagian besi atau seng biasanya yang karat ini biasanya sering terjadi pada colokan USB nya. 

Tentu akan menggangu kelistrikan dalam Laptopnya.

5. Kedudukan tidak sengaja oleh Bocil hingga benda-benda karena sering ditumpuk. Bahkan oleh kita sendiri yang tidak sengaja ketekan. 

Saya sendiri mengalami ini seh tak sadar keteken sehingga kena LCD. Tiba-tiba aja layar Gelap. Setelah diingat-ingat ternyata ingat ada bunyi krek tapi dihiraukan. 

Ternyata itu laptop saya sendiri. Sadar setelah diingat-ingat.

6. Terkena Jamur. Kalau ini sudah menjadi masalah hampir seluruh Laptop yang didiamkan. Jamur ada di layar, tiba-tiba layar laptop ada yang putih ngajeblag.

Kemudian di Dalam Laptop juga menjadi sarang jamur yang lebih ganas yaitu seperti tumpukan gundukan debu padahal itu Jamur.

Jadi sebenarnya bukan masalah didiamkannya laptop menjadi rusak tapi karena memang dalam laptop sudah menjadi tempat hewan-hewan.

Baca juga CARA MENGATASI MASALAH KOMPUTER ATAU LAPTOP SUKA ME RESTART SENDIRI


Komentar

Postingan Populer