Tips berbisnis Jual Beli spare part Laptop Bekas

 

Seperti penjelasan artikel sebelumnya bahwa laptop memiliki kelemahan yaitu salah satunya jarang atau hampir tidak ada spare part baru seperti motherboard hingga processornya.

Jadi biasanya memang kanibal dari Laptop lainnya yang sudah rusak lebih dulu. Nah sebenarnya ini menjadi peluang juga bagi kita terutama yang cukup paham tentang Hardware laptop.

Nah ketimbang jual laptop ke rongsok lebih baik kita jual part-part Laptop secara terpisah atau dipecah. Mulai dari kabel, Motherboard, Processornya, RAM,  VGA, kipas prosesor, keyboard, touchpad hingga Layar monitornya yang masih bisa berfungsi.

Ini akan lebih menguntungkan jika kita bisa menjualnya ecer per part nya secara online terutama di Marketplace.

Nah seperti contoh motherboard laptop di atas dijual secara ecer hasil dari bagian kanibal. Ini biasanya pasarnya adalah seorang teknisi atau tukang service.

Mereka biasanya membutuhkan part tersebut tentunya untuk memperbaiki laptop kliennya hingga untuk memperbaiki laptop sendiri hasil jual beli laptop bekas kemudian dijual kembali setelah diperbaiki.

Ini menjadi peluang karena mengumpulkan barang bekas laptop masih jarang atau belum ada yang memonopoli alias hanya skala lokal toko.

Jadi teman-teman masih ada peluang jual beli laptop bekas atau jual beli laptop rusak. Untuk dijual per part ecer seperti di atas. Hingga diperbaiki kembali untuk dijual setelah diperbaiki dan dipermak.

Karena harganya itu masih sangat worthit seperti contoh kabel lcd/LED laptop saja harganya berkisar ratusan ribu. Tentu ketika kita ambil dari rongsok itu tidak ada harganya.

Jika beruntung bisa mengambil atau menemukan part mahal seperti motherboard hingga VGA yang masih berfungsi. Harganya bisa sampai ratusan ribu hingga jutaan.




Komentar

Postingan Populer