Seberapa Percaya diri (PD) anda, itu akan menentukan seberapa besar kemungkinan anda sukses dan melangkah

 


 Sering kita melihat public figur baik di televisi hingga yang terdekat adalah artis sosmed dan berkomentar "Ya ampun kaya itu doang seh gue bisa"

Ya mungkin yang dilakukan oleh publik figur tersebut bukan hal yang luar biasa namun ada yang membedakan dengan yang berkomentar. Mereka memiliki kepercayaan diri untuk melakukan tersebut.

Artinya mereka berani menampilkannya di depan orang lain terutama khalayak banyak. Sedangkan yang berkomentar masih malu untuk memulai.

Menurut The Conversation, Senin (20/11/2023), dalam penelitian yang melibatkan 763 mahasiswa dari Xi'an Jiaotong-Liverpool University di Tiongkok, ditemukan bahwa mahasiswa yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi cenderung mencapai prestasi yang baik dalam proyek tahun terakhir mereka dan merasa lebih puas dengan pengalaman belajar, meskipun mereka tidak ditugaskan pada proyek atau guru pilihan.

Ya kepercayaan diri merupakan skill yang sangat penting namun kita kadang menyepelekannya. 

Kenapa percaya diri sangat penting karena kepercayaan diri adalah skill kunci meyakinkan orang dan Kehidupan kita pada dasarnya isinya adalah meyakinkan orang, baik di kerjaan atau di kehidupan sosial.

Di kerjaan meyakinkan bos, di penjualan meyakinkan klien/konsumen, di kehidupan meyakinkan orang tua, teman hingga mertua. Contohnya Public figur meyakinkan penonton atau pembacanya.

Contoh realnya adalah Fajar Sad Boy yang coba meyakinkan penonton tentang kesedihannya, selain dengan ucapan, gerakan dan mimik mukanya.

Dengan mimik muka tanpa ucapan saja, kita sudah yakin dia lagi sedih. Tentu membuat mimik seperti itu perlu kepercayaan diri yang tinggi. Cowok nangis aja sudah malu, ini dengan PD muka melas kaya ditinggal nikah.

Kepercayaan diri tentu tidak dapat begitu saja, Layaknya skill lain yang dapat dipelajari, Percaya diri pun begitu.

Pertama Percaya diri tentu bermula jika ada Niat pada diri untuk  mau mencoba.

Setelah Mencoba, Nah proses berlanjut, Layaknya belajar skill, kita mau mengevaluasi dan memperbaiki diri atau tidak.

Setelah itu tentu terus berlatih, Sehingga memperoleh hasil yang diinginkan.

Jadi Yups percaya diri adalah skill yang perlu dipelajari dan dilatih layaknya skil lainnya.

Jika Anda bisa berkomentar "Kaya gitu aja gue juga bisa" 

Nah kenapa tidak mulai Coba percaya diri untuk Mencobanya?

Dikutip Forbes, menurut Dr. Susan Murphy, seorang penulis, pelatih, dan pembicara, saat memiliki tingkat kepercayaan diri yang sehat, kamu bisa menjadi versi terbaik dari dirimu.


Baca juga Takjil Laris Manis di Bulan Ramadhan ala anak Sosmed








Komentar

Postingan Populer