Langsung ke konten utama

Seberapa Percaya diri (PD) anda, itu akan menentukan seberapa besar kemungkinan anda sukses dan melangkah

 


 Sering kita melihat public figur baik di televisi hingga yang terdekat adalah artis sosmed dan berkomentar "Ya ampun kaya itu doang seh gue bisa"

Ya mungkin yang dilakukan oleh publik figur tersebut bukan hal yang luar biasa namun ada yang membedakan dengan yang berkomentar. Mereka memiliki kepercayaan diri untuk melakukan tersebut.

Artinya mereka berani menampilkannya di depan orang lain terutama khalayak banyak. Sedangkan yang berkomentar masih malu untuk memulai.

Menurut The Conversation, Senin (20/11/2023), dalam penelitian yang melibatkan 763 mahasiswa dari Xi'an Jiaotong-Liverpool University di Tiongkok, ditemukan bahwa mahasiswa yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi cenderung mencapai prestasi yang baik dalam proyek tahun terakhir mereka dan merasa lebih puas dengan pengalaman belajar, meskipun mereka tidak ditugaskan pada proyek atau guru pilihan.

Ya kepercayaan diri merupakan skill yang sangat penting namun kita kadang menyepelekannya. 

Kenapa percaya diri sangat penting karena kepercayaan diri adalah skill kunci meyakinkan orang dan Kehidupan kita pada dasarnya isinya adalah meyakinkan orang, baik di kerjaan atau di kehidupan sosial.

Di kerjaan meyakinkan bos, di penjualan meyakinkan klien/konsumen, di kehidupan meyakinkan orang tua, teman hingga mertua. Contohnya Public figur meyakinkan penonton atau pembacanya.

Contoh realnya adalah Fajar Sad Boy yang coba meyakinkan penonton tentang kesedihannya, selain dengan ucapan, gerakan dan mimik mukanya.

Dengan mimik muka tanpa ucapan saja, kita sudah yakin dia lagi sedih. Tentu membuat mimik seperti itu perlu kepercayaan diri yang tinggi. Cowok nangis aja sudah malu, ini dengan PD muka melas kaya ditinggal nikah.

Kepercayaan diri tentu tidak dapat begitu saja, Layaknya skill lain yang dapat dipelajari, Percaya diri pun begitu.

Pertama Percaya diri tentu bermula jika ada Niat pada diri untuk  mau mencoba.

Setelah Mencoba, Nah proses berlanjut, Layaknya belajar skill, kita mau mengevaluasi dan memperbaiki diri atau tidak.

Setelah itu tentu terus berlatih, Sehingga memperoleh hasil yang diinginkan.

Jadi Yups percaya diri adalah skill yang perlu dipelajari dan dilatih layaknya skil lainnya.

Jika Anda bisa berkomentar "Kaya gitu aja gue juga bisa" 

Nah kenapa tidak mulai Coba percaya diri untuk Mencobanya?

Dikutip Forbes, menurut Dr. Susan Murphy, seorang penulis, pelatih, dan pembicara, saat memiliki tingkat kepercayaan diri yang sehat, kamu bisa menjadi versi terbaik dari dirimu.


Baca juga Takjil Laris Manis di Bulan Ramadhan ala anak Sosmed








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Zom 100 : Mewujudkan 100 Impian Sebelum Menjadi Zombie

 Kalau judul dalam bahasa Inggris  Zom 100 : Bucket List of The Dead dan  judul Versi Bahasa Jepang adalah  Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no Koto. Versi live action Netflix jepang pun sudah ada tapi disini Saya hanya baru lihat versi animenya. Kenapa ini menarik karena saya coba ingin meniru hal yang dilakukan oleh pemeran utama atau MC nya dan alasannya. Karena takut terlalu spoiler, Jadi Saya disini hanya akan mereview secara garis besar dan mengapa teman-teman coba harus nonton juga. Latar cerita anime ini, Tidak dijelaskan mengapa orang-orang berubah jadi zombie jadi tiba-tiba langsung jadi zombie tapi latar cerita utamanya adalah tentang i mpian seseorang menjadi pegawai di perusahaan Impian. Kenapa Latar cerita tersebut ini dijadikan Latar utamanya, Walaupun ini tema zombie tapi tujuan utama ini lebih ke arah Motivasinya dan Realita kejam kehidupan.  Awal Cerita si MC ini sudah diterima tempat kerja impian dan disambut dengan pesta penyambutan, biasa dengan makan-mak

Tanah Abang Masih difavoritkan untuk segmen Ibu-ibu, Bagaimana dengan anak mudanya?

  Sebelum H-1 puasa saya dan orang tua pergi ke Tanah Abang, benar saja Sangat Ramai terutama di Blok pakaian dan Tempat Makanan. Seperti kata pedagang ini akan terus ramai sampai Lebaran, Saya cek di kanal web berita benar sampai sekarang Ramai. Peningkatan omset pedagang hampir lebih 50%. Seperti kita tahu pemberitaan Tanah Abang sebelum-belumnya banyak yg protes pedagangnya karena penurunan omset. Mereka menuntut seperti pembelajaan online seperti TikTok shop, Shopee diblokir. Namun setelah tiktok shop diblokir sementara, tanah Abang masih sepi untuk hari-hari biasa. Yups menurut saya segmen tanah Abang lebih ke Ibu-ibu dan bapak yang untuk belanja pribadi ataupun dijual kembali. Dan saya cek di toko anak muda seperti pakaian dan toko sport, memang sepi pembeli. Saya amati juga jarang banget melihat anak muda yang lewat, hanya beberapa saja. Namun ketika saya cek di Toko pakaian terutama pakaian muslim, Sangat Ramai pembeli ibu-ibu dan Bapak-bapak. Artinya Segmen utama tanah Abang a

Trends Berburu Takjil Non Islam yang Viral

  Budaya keberagaman yang harus dilestarikan, Budaya keberagaman yang dibalut bercanda, saling menghormati dan mamajukan perekonomian. Netizen sosmed seperti Twitter memang keren-keren, Bagaimana membalut keberagaman menjadi konten yang menarik dan lucu. Untukmu agamamu dan untukku Takjilmu, itulah quote viral yang banyak diikuti warga Net Non Islam sambil membuat konten beli takjil. Keberagaman di Indonesia memang sangat kental terutama agama, tak heran sering jadi gesekan seperti yg lagi hot Nyepi di Bali, Tapi dengan Saling paham kita bisa menghormati dengan cara seperti ini tanpa saling sikut. Dengan cara ini juga membuat perekenomian bisa maju, Warga mulai banyak yang mengikuti beli takjil sambil ngonten, Alhasil Umkm mulai terbantu. Muslim senang, Non muslim, senang dan Umkm Pedagang terbantu. Konten creator dapat konten dan ikut membantu penyebaran hal positif (pahala) dan tentu saja netizen terhibur. Baca juga Kenapa Orang yang punya pendidikan dan Link lebih mudah Sukses.