Tips menghindari Banjir bikin Rumah di kota ala Mertua saya yang keren

 

Disaat rumah tetangga pd banjir, Rumah mertua saya Alhamdulillah aman hampir tidak tersentuh. Lokasi rumah di Tangerang pinggir jalan raya nasional perlintasan mobil truk-truk besar. Selain jalan yg kurang penyerapan air karena proyekan juga lumayan padat penduduk & bangunan.


Sehingga Rawan banjir, Yups sering terjadi di kota-kota besar. Ternyata tips sederhana. Dulu Beliau lebih menginvestasikan beli tanah dulu yang lumayan luas (skrng tentu mahal) baru perlahan membangun rumah. Lalu tipsnya adalah membuat Balong/Empat disekeliling rumahnya.


Selanjutnya Ditanami pohon-pohon disekitarnya yang berfungsi Sebagai alat penyerapan Air. Ini mirip berada di pinggir sungai seh keren. Tidak terlihat seperti di kota.


Yang paling Keren adalah ditanami berbagai pohon buah-buahan mulai Dari pohon mangga, pohon pisang, pohon kelapa, pohon Jambu, Pohon belimbing, Pohon pepaya hingga Pohon Duren


Ini pohon Jambu Batu kalau lagi berbuah lebat banget.


Pohon Jambu Air


Pohon mangga, pisang, kelapa


Pohon belimbing yg berbuah lebat hingga tidak terambil


Tak lupa tanaman bunga. Enak ya kalau lagi berbuah, tinggal pergi ke luar rumah Tips mungkin kita coba beli investasi tanah yg agak luas walaupun ke daerah agak jauh dari pusat kota


Di Empang atau Balong juga di tanami ikan-ikan guys, kebayang dong sambil mancing di bawah pohon mangga atau kelapa.


Baca juga Viral Nikah Muda vs Nikah Usia Matang

Komentar

Postingan Populer