Cara Agar Awal Bisnis Langsung Melesat dan Tidak Stagnan



 Sudah lama tidak bahas bisnis lagi, Sudah saatnya kembali ke Laptop. Berdasarkan data, Yang mulai bisnis hanya sekian orang yang bisa bertahan 1 tahun pertama dan mulai langka masuk tahun ke 5.

Artinya banyak yang tumbang berguguran, banyak permasalahan namun bisa disederhanakan yaitu masalah keuangan dan kehabisan napas tenaga & mental juga.

Artinya agar Keuangan, tenaga & mental bisa bertahan kita harus bisa melangkah lebih efektif dan efisien. Apalagi yang memiliki modal pas-pasan baik tenaga maupun uang.

Nah Caranya adalah

Pertama, Carilah bugs pasar.

Bugs adalah celah yang kita bisa masukin. Nah pada dasarnya Bisnis sudah hampir dikuasai pemain besar yang sudah lama. Jadi akan berat atau mustahil bila langsung head to head.

Jadi untuk bisa berkembang di awal cari bugs yang terlewat. Misal contoh jualan ayam goreng, Merk Richches sedang ramaikan jualan ayam goreng bumbu keju dan sering habis. 

Nah anda bisa ikut menjual ayam bumbu keju dengan harga lebih murah juga untuk golongan menengah bawah.

Kedua, Carilah keberhasilan kecil pertama atau small winning.

Anda harus mendapatkan pelanggan pertama anda dulu, agar anda bisa lebih  percaya diri. Dengan keberhasilan kecil ini membuat langkah anda sedikit lebih ringan.


Ketiga, Carilah Produk Penetrasi atau pelaris.

Misal anda bisa jual gorengan dengan harga lebih murah sedikit sebagai penarik pelanggan. Lalu baru disisipkan produk untuk keuntungan misal jual ayam goreng.


Keempat, Membuat keramaian.

Dalam istilah bisnis, keramaian akan mengundang keramaian. Jadi bikin rame aja tempatnya. Misal parkir gratis untuk siapaun, sediakan tempat nongkrong di tempat usahanya. Dengan begitu akan mengundang pelanggan untuk datang.

Jika di Online, kita harus banyak yg komen di status jualannya, kita bisa bikin akun palsu, bayar Temen untuk ikut komen, Atau bayar selebgram jika ada dananya.


Baca juga Sistem Bugs kerja di Kedinasan (PNS)




Komentar

Postingan Populer