Langsung ke konten utama

Film Kingdom of Heaven persiapan dan kesabaran adalah Kunci

Tema Film ini adalah tentang perang salib di kota Tua Yerusalem ibu kota negara Palestina jika sekarang. 

Tempat ini dari dulu menjadi tempat konflik perebutan tiga agama Mayoritas yaitu Islam, Kristen dan Yahudi.

Karena di Sana terdapat ada tempat dan bangunan yang dianggap penting atau suci bagi ketiga agama tersebut.

Latar waktu film ini terjadi pada saat Salahudin Al Ayubi akan menaklukkan Yerussalem. 

Walaupun diambilnya dari Angle pasukan Salib Prancis, namun di sini saya mencoba menjelaskan bagaimana Sang Penakluk Yerusalem Salahudin berstrategi.

Saat sebelum terjadi penaklukan Yerusalem oleh Salahuddin kondisi di Sana masih di kuasai pasukan Salib Raja Baldwin IV dari Francis.

Namun daerah-daerah kota sekitar di Kuasai Salahudin dengan dengan 200.000 Pasukannya. Dengan kata lain Yerusalem dikepung pasukan Salahudin.

Karena di Sana ada castil pertahanan yang kokoh Salahudin belum mau untuk menguasai kota Yerusalem yang di dalamnya ada mesjid Al Aqsha.

Sehingga terjadi balance kekuasaan, dan  gencatan senjata pun terbentuk dalam sebuah perjanjian dengan raja Baldwin IV.

Salah satunya di sana 3 agama bebas melakukan Ibadahnya lalu di sana perekenomian di lakukan secara profesional antara agama juga.

Setelah perjanjian damai terbentuk selama bertahun-tahun atau kurang lebih 10tahun. Karena raja Baldwin IV sakit parah yaitu Kusta.

Mulailah kekuasaan digoyang pihak keluarga Kerajaan lainnya. Hingga akhirnya pihak keluarga Kerajaan lain sengaja melakukan pelanggaran perjanjian yaitu menyerang dan membunuh rombongan pedagang muslim.

Tentu saja ini membuat marah Salahudin dan Raja Baldwin IV. 

Salahudin dengan segera dengan 200.000 pasukan datang ke Yerusalem tempat Kota suci tersebut.

Dan bertemulah dengan raja Baldwin IV, Salahudin dan Raja kemudian bernegosiasi. Salahudin ingin Raja menyerahkan tempat tersebut. 

Namun dia menolak dan ia hanya akan menghukum orang yang telah menyerang rombongan tersebut. Negosiasi gagal dan mereka sepakat untuk perang.

Raja dan Salahudin sebenarnya mereka selow dan berteman cukup baik. Buktinya Salahudin menawarkan dokter terbaiknya untuk merawat raja.

Cuma pihak keluarga Kerajaan lainnya yang rakus ingin sengaja perang dengan Salahudin.

Setelah deal perang walaupun pasukan Salahudin sudah tiba di depan castil tempat adanya tempat suci tersebut.

Dia tidak bergegas atau rusuh menyerang castil. Dia Sadar perang akan butuh persediaan air dan manajemen kelelahan karena sudah berjalan jauh dan panas-panas.

Walaupun sudah di desak pihak Kerajaan dari Kesultanan karena Janji menaklukkan Al Aqsha, Salahudin tetap tidak bergeming dan bersabar tidak melancarkan serangan.

Ternyata konflik di dalam Raja Baldwin IV terlebih muncul, Raja meninggal dan perebutan kekuasaan pun terjadi.

Akhirnya Kekuasaan jatuh kepada yang sebelumnya telah melakukan pelanggaran membantai pedagang muslim.

Nah disini benar-benar muncul sifat sombongnya neh si Raja Baru, dia langsung membantai muslim lagi di daerah-daerah Yerusalem bahkan Adiknya Salahudin pun menjadi korban karena kebetulan berada di sana.

Ini tentu membuat Murka Salahudin, Namun sebelum Salahudin ke Castil. Dengan sombongnya Raja baru pengganti Baldwin ini malah sengaja menantang perang ke tempat Salahudin berkemah.

Padahal Dia tidak terlalu tahu Medan dan langsung pergi saja. Mereka kemudian berjalan berhari-hari, Kepanasan dan kelelahan.

Ya, sesuai dugaan teman-teman pembaca Pasukan Salib tersebut dibantai dengan mudah oleh pasukan Salahudin dan Raja barunya menjadi tontonan memalukan. Tentu saja membunuh Raja yang membunuh adik Salahudin.

Walaupun menang pasukan Salahudin bersabar agar musuh ke luar dari Sarangnya dan persiapankan dengan matang perbekalan perang dan manajemen kelelahan.


Kemudian Salahudin bergegas ke Castil ke tempat masjid Al Aqsha. Justru cobaan ada di sana walaupun tidak ada pasukan Salib lagi.

Di sana di jaga seorang ksatria yaitu pemeran utama di film ini. Dia coba menjaga Castil walaupun kalah segalanya hanya punya benteng kokoh.

Dia menjadikan penduduk Castil menjadi ksatrianya dan ikut membantu mempertahankan.

Di sini Salahudin dibuat repot untuk masuk ke Castil selain kokohnya Castil juga ksatria dadakan juga bertempur dengan baik.

Buruh-butuh berhari-hari untuk bisa tembus Castil bahkan banyak korban dari pihak muslim.

Mungkin disini lah kenapa ada ksatria yang tangguh dari pihak musuh agar pihak muslim bisa  Syahid.

Nah setelah bisa tembus Castil dan Salahudin hampir akan menang, Salahudin malah menawarkan kesepakatan.

Dia menawarkan ke ke satria tersebut untuk membolehkan membawa semua penduduk di dalamnya dingungsikan tanpa perlu ada paksaan seperti masuk Islam dan jadi tawanan perang.

Akhirnya dia mau dan Itulah penaklukan Salahudin tentang Al Aqsha, Persiapan dan kesabaran adalah Kunci 





Baca juga Film Shawshank salah satu film terbaik, Berproseslah walaupun sangat lambat dan ditekan berbagai masalah 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Zom 100 : Mewujudkan 100 Impian Sebelum Menjadi Zombie

 Kalau judul dalam bahasa Inggris  Zom 100 : Bucket List of The Dead dan  judul Versi Bahasa Jepang adalah  Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no Koto. Versi live action Netflix jepang pun sudah ada tapi disini Saya hanya baru lihat versi animenya. Kenapa ini menarik karena saya coba ingin meniru hal yang dilakukan oleh pemeran utama atau MC nya dan alasannya. Karena takut terlalu spoiler, Jadi Saya disini hanya akan mereview secara garis besar dan mengapa teman-teman coba harus nonton juga. Latar cerita anime ini, Tidak dijelaskan mengapa orang-orang berubah jadi zombie jadi tiba-tiba langsung jadi zombie tapi latar cerita utamanya adalah tentang i mpian seseorang menjadi pegawai di perusahaan Impian. Kenapa Latar cerita tersebut ini dijadikan Latar utamanya, Walaupun ini tema zombie tapi tujuan utama ini lebih ke arah Motivasinya dan Realita kejam kehidupan.  Awal Cerita si MC ini sudah diterima tempat kerja impian dan disambut dengan pesta penyambutan, biasa dengan makan-mak

Tanah Abang Masih difavoritkan untuk segmen Ibu-ibu, Bagaimana dengan anak mudanya?

  Sebelum H-1 puasa saya dan orang tua pergi ke Tanah Abang, benar saja Sangat Ramai terutama di Blok pakaian dan Tempat Makanan. Seperti kata pedagang ini akan terus ramai sampai Lebaran, Saya cek di kanal web berita benar sampai sekarang Ramai. Peningkatan omset pedagang hampir lebih 50%. Seperti kita tahu pemberitaan Tanah Abang sebelum-belumnya banyak yg protes pedagangnya karena penurunan omset. Mereka menuntut seperti pembelajaan online seperti TikTok shop, Shopee diblokir. Namun setelah tiktok shop diblokir sementara, tanah Abang masih sepi untuk hari-hari biasa. Yups menurut saya segmen tanah Abang lebih ke Ibu-ibu dan bapak yang untuk belanja pribadi ataupun dijual kembali. Dan saya cek di toko anak muda seperti pakaian dan toko sport, memang sepi pembeli. Saya amati juga jarang banget melihat anak muda yang lewat, hanya beberapa saja. Namun ketika saya cek di Toko pakaian terutama pakaian muslim, Sangat Ramai pembeli ibu-ibu dan Bapak-bapak. Artinya Segmen utama tanah Abang a

Trends Berburu Takjil Non Islam yang Viral

  Budaya keberagaman yang harus dilestarikan, Budaya keberagaman yang dibalut bercanda, saling menghormati dan mamajukan perekonomian. Netizen sosmed seperti Twitter memang keren-keren, Bagaimana membalut keberagaman menjadi konten yang menarik dan lucu. Untukmu agamamu dan untukku Takjilmu, itulah quote viral yang banyak diikuti warga Net Non Islam sambil membuat konten beli takjil. Keberagaman di Indonesia memang sangat kental terutama agama, tak heran sering jadi gesekan seperti yg lagi hot Nyepi di Bali, Tapi dengan Saling paham kita bisa menghormati dengan cara seperti ini tanpa saling sikut. Dengan cara ini juga membuat perekenomian bisa maju, Warga mulai banyak yang mengikuti beli takjil sambil ngonten, Alhasil Umkm mulai terbantu. Muslim senang, Non muslim, senang dan Umkm Pedagang terbantu. Konten creator dapat konten dan ikut membantu penyebaran hal positif (pahala) dan tentu saja netizen terhibur. Baca juga Kenapa Orang yang punya pendidikan dan Link lebih mudah Sukses.